CONTRIBUTOR

Lihat semua
SUCCESS & MOTIVATION
Life Hack! Jangan Ngaku Anak Kost Kalau Belum Coba Teknologi Unik Ini!
3.2K
Menjadi anak kost itu banyak tuntutannya

Menjadi anak kost itu banyak tuntutannya, yang biasanya gak pernah dilakukan sendiri kali ini kamu harus melakukannya sendiri. Tuntutan menjadi anak mandiri adalah kewajiban semua akan kost. Kalau gak mandiri, buat apa kamu nge-kost? dikit-dikit minta di jengukin orang tua dengan banyaknya alasan yang kamu buat, dikit-dikit ngadu ke orang tua, dikit-dikit ngeluh karena gak bisa masak, makan, ini lah itulah. Udah deh nasib semua akan kost kurang lebih sama kok. Kamu harus dewasa sekarang juga.

Dengan teknologi yang semakin maju, kebutuhan akan semakin mudah didapatkan. Dengan kemudahan tersebut tidak dipungkiri seorang anak kost pun ingin memilikinya, namun jika sudah berhubungan dengan dana apalagi mahal, rasanya ogah kalau harus mengeluarkan uang banyak, "mending buat makan sehari-hari". Tapi jangan salah, kamu jangan ngaku anak kost jika belum mencoba beberapa teknologi unik berikut ini untuk memenuhi kebutuhan kost-mu.

1. Setrikaan untuk menghemat biaya

Ada banyak alasan untuk menghemat biaya bagi anak kosan. Salah satu kebutuhanmu yaitu mendapatkan pakaian yang rapi. Meskipun gak tiap hari memakai pakaian yang rapi tapi saat sedang membutuhkannya kamu perlu sebuah setrikaan. Jangankan untuk menyetrika sendiri karena emang gak punya setrikaan, minta jasa laundry saja malas. Nah buat kamu yang gak punya setrikaan, bisa loh gunakan panci yang berisi air panas terus digosokin layaknya setrikaan. Eits tapi jangan lupa pastikan bawah pancinya bersih, kadang ada yang udah item gara-gara kelamaan dan efek kompor gas kotor sehingga bukannya baju mu rapi melainkan harus mencuci ulang karena kotor.

2. Botol minuman bisa menjadi solusi untuk shower yang rusak

Shower di kamar mandi lagi rusak nih, terus mandinya gimana? gak perlu khawatir, kalau kamu punya botol bekas air minum, akalin saja pakai itu. Caranya sangat mudah, berikan lubang-lubang kecil pada bagian bawah botol kemudian untuk kepalanya sambungkan ke saluran shower.

3. Garpu bisa jadi solusi untuk shaver yang hilang

Shaver sangat dibutuhkan bagi semua kalangan. Tidak hanya anak kost, selain anak kost pun tentu membutuhkannya demi kepentingan masing-masing. Adakalanya antara pisau dan gagangnya terpisah sehingga tidak sedikit ada yang hilang atau lupa nyimpen dimana. Nah, saat shavermu hilang gak perlu untuk beli yang baru. Jika ada garpu plastik yang bekas, bisa dibantu dengan benda ini. Caranya, patahkan satu kaki kiri-kanan garpu, kemudian siapkan lem lilin untuk menyambungkan antara garpu dengan silet. Mudah kan?

4. Mesin bor dan gunting bisa jadi solusi pengganti mixer

Udah pernah nemuin belum teknologi semacam ini? mesin bor yang digabung dengan gunting bisa menjadi pengganti mixer saat kamu akan membuat adonan kue. Jangan lupa, gunting harus dalam keadaan steril bila perlu gunakan pembersih husus demi kesehatan bersama.

5. Selain memberi sejuk badan atapun ruangan, kipas angin bisa kamu jadikan layaknya vacum cleaner

Saat malas menyapu karena lama proses pembersihnya, kipas angin bisa jadi solusi menyapu lantai dengan cepat. Tapi harus pintar-pintar mengatur arah angin karena terkadang bukannya bersih, kotorannya malah tambah berlarian kemana-mana karena arah angin yang tidak beraturan.

6. Butuh pemanas pizza tapi gak ada, bisa coba cara ini

Anak kost biasanya dapet asupan makanan dari teman ataupun siapa saja. Sebuah keberuntungan jika ada orang yang kirim makanan berupa pizza. Jangan untuk beli pizza sendiri, buat makan sehari-hari aja mimin mah harus menghitung berkali-kali jatah keuangan untuk satu bulan. Tidak semua kost menyediakan dapur khusus atau sekedar kompor. Nah buat kamu yang ingin ngangetin pizz atau martabak, teknologi seperti di atas bisa kamu coba. Unik juga kan?

Itu dia teknologi unik yang biasanya anak kost lakukan di saat-saat kekocakan muncul ditengah-tengah kebutuhan kost. Masih banyak lagi teknologi unik yang bisa dilakukan anak kost demi menghemat biaya pengeluaran.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Life Hack! Jangan Ngaku Anak Kost Kalau Belum Coba Teknologi Unik Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !